Minggu, 20 Mei 2018

Mengetahui Sangat Dekat Kwikku dan TokoAndalan




Petunjukehidupan.blogspot.com ~ Walaupun nama Facebook, Instagram dan Twitter sebagai layanan social telah sangat mendunia. Namun, dua mahasiswa dari UIN Malang tersebut tidak takut buat mendobrak dominasi layanan sisial media asing itu. Waktu November 2013 founder mengembangkan Layanan local Kwikku. Hingga saat ini penggunanya sudah lebih 22 ribu user.

Hamdi dan Alif, lulusan UIN Malang jarang jauh dari laptop. Pria asli Ambon yang sering ngomong dengan cepat ini mengemukakan awal pendirian Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang sudah membeli domain www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang Musaad unggah yakni cerita-cerita komik yang didapat dari Koran. Walau begitu, Musaad mengemukakan besar yang senang website-nya. "Yang komentar sering," imbuh mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Maka, sebab banyaknya penikmat tersebutlah, Musaad berpikiran ingin menjadikan website-nya sebagai jejaring medsos. Selesai membuat desain, situsnya resmi beralih menjadi jejaring medsos pada November 2013. "Awalnya sudah jadi, tapi finishingnya baru November tersebut. Kwikku harus berhenti karena jika komik yang di upload sesungguhnya kan melanggar peraturan sebab tidak ada izin," lanjut putra sulung dari 3 bersaudara itu.

Mulai ini Hamdi mengajak Ifa Alif, teman satu fakultasnya, buat menjadi chief operating officer di medsos yang dia dirikan. Waktu itu mereka berkomitmen untuk membuat jejaring sosial yang berbeda dibanding social media lain yang sudah populer saat itu seperti Facebook dan Twitter. "benar, misi besar kita adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kami terus memakai karya orang luar, kita mempopulerkan asing," tukasnya.

Sebab berkeinginan buat khas tersebutlah, Mussad menganggap display serta manfaat Kwikku sekarang ini berbeda serta cukup lengkap daripada Facebook. Bukan sekedar bualan, Mussad memperlihatkan berbagai display di Kwikku. Di antaranya terdapat sejumlah fasilitas yang tidak ada di Facebook. Diantaranya yakni mall online. "Para pengguna Kwikku dapat mencantumkan alamat dagangannya dan langsung menyambung ke kami. Setahu kami, itu yang perdana di dunia," klaim Musad.

Bahkan, terdapat tools kencan atau yang mereka katakana dating site. Bila masuk ke menu itu, anda langsung bertemu dengan pengguna Kwikku yang masih jomblo. Bila kalian laki, yang tertera adalah pengguna Kwikku yang cewek dan lagi single. "Ini mereka kelompokkan saat mereka mendaftar. Untuk itu, kalau ingin kenalan, langsung saja menuju ini," pungkasnya.

Dalam semacam sosial media kita tentunya telah tidak asing lagi dari sosial media Facebook, Twitter dan yang terus naik daun yaitu sosial media sharing Picture Instagram. Social media diatas telah cukup lama mendominasi papan atas Media Sosial di NKRI. Dan tidak bisa anda tutup mata bahwa Social media berasal luar NKRI selalu berhasil meraih hati pemilik Social media di Nusantara.

Dari data orang yang cukup besar yaitu sekitar seperempam milyar orang yang kebanyakan usia muda, bisa dibilang NKRI sebagai target yang empuk guna dinikmati bagi start up dan pendiri social media di NKRI.

Biarpun telah banyak social media yang mendominasi social media diRI. Orang Indonesia jangan siap kalah, mereka sukses memasarkan sosial media dalam bidang medsos dengan merek Kwikku. Kwikku didirikan anak mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Founder pencetus Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Saintek yang berdarah Ambon.
Dengan keahliannya dibidang codinger Hamdi dengan Alif (Co-founder) ini menjalankan social media Kwikku. Kwikku adalah social media yang berplatform keterkenalan, popularitas bisa terlihat melalui persentase yang terdapat dibagian profil usernya.

Kwikku didirikan waktu 26 September 2013, dan dapat dikatakan usaha pemula medsos yang masih bayi. Waktu lahirnya Kwikku telah sukses mendapatkan penghargaan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta berbagai lainnya.

Keberhasilan Kwikku diwaktu berdirinya telah berhasil memiliki tidak kurang dari dari 31 ribu pengguna yang tersebar di banyak daerah di RI, dengan 150 sampai 400 pemakai perdana di Kwikku setiap minggunya. Nama Kwikku sendiri di copot dari istilah Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, manfaat penamaan tersebut supaya dari gaya lokal Nusantara cukup terasa. Waktu itu personil yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Musad) berjumlah 10 karyawan yaitu bagian merancang, codingan, serta menu-menu lain. Kantor pusat Kwikku ini terletak tak jauh dari alun-alun Malang kota, JATIM.

Selain dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang sangat pesat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut bergerak dibidang ecommerce system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dari menganut dua cara itu Fachri founder dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan usahanya akan maju dengan luas pada beberapa tahun mendatang.


Bagi anda yang tidak familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini bisa jadi penjelasan sederhananya. Model bisnis B2B yaitu usaha yang dianut untuk orang atau dari yang saling memiliki kepentingan usaha, atau bisa juga disebut sebagai usaha antar perusahaan. Biasanya usaha B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berfungsi bagi pembelian produk dan jasa, berita serta sharing atau pengiriman serta request proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yakni cara pengiriman file yang terkonsep, dalam menu biasa yang disetujui dari suatu cara computer ke suatu system pc beda dari bentuk elektronik.


Adapun model bisnis B2C (Bisnis to konsumen) adalah model usaha yang dijalankan oleh pelaku bisnis dan pemakai, semacam antara pabrik tas seminar yang memasarkan dan mengajukan produknya kepemakai biasa melalui internet. Disini pihak produsen tas selempang akan melakukan bisnis dari menjual dan mengajukan barangnya ke konsumen tanpa adanya feedback dari user untuk menjalankan bisnis kembali kepada pihak pengrajin tas sekolah. Maksudnya konveksi tas workshop sekedar menjual serta menawarkan produknya maupun jasanya bagi pihak user sekedar semacam pemakai maupun pembeli.


Memang Pahrur Rozi Nasution selaku Founder dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang buat bisa seterkenal sekarang aja super harus perjuangan keras. Namun Bila dilakukan secara santai sekeras apapun usaha yang dijalankan terlihat cukup enteng. Prinsip yang diyakininya saat mengembangkan usaha adalah terkait apapun usaha yang dijalankan harusnya bermitra. Tidak dapat anda bisa mengembangkan usaha besar jika kita sendiri yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, sejak awal Fachri mengembangkan https://TokoAndalan.com sudah menghire satu dua orang untuk menjadi tiem dari TokoAndalan. Disamping itu terdapat juga crew yang sama-sama komitmen untuk membesarkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce terkenal di Dunia.

Sekarang ini TokoAndalan masih bisa menjual produk-produk dari Shoba yang mana Shoba Collection tersebut juga termasuk dari usaha TokoAndalan. Adapun bidang yang dibuatnya yaitu Tas Workshop, Tas Ransel, Tas pinggang, Tas anak sekolah, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Sampai saat ini telah banyak yang memakai jasa Konveksi Dompet Shoba Industri dalam produksi Tas Punggung untuk instnasi mereka. Pahrur Rozi Nasution mempercayai kedepannya, Pengrajin Dompet Shoba Collection ini akan semakin besar ditahun-tahun mendatang.

Jika kita tadi membahas seputar dua startup bisnis yang sedang berkembang di NKRI. Sampai paragraph selanjutnya ini, kita akan membahas terkait buah hati dan permainan yang baik buat kesayangan anda. Dalam pertubumbuhannya, semua kesayangan akan mengalami perubahan secara fisik maupun jiwa dari waktu kanak-kanak sampai dewasa. Dari dua masa itu, ada masa peralihan, yang biasanya diketahui dengan sebutan remaja atau masa puber. Tapi, dalam pandangan agama status hamba di hadapan syariah hanyalah diakui dari dua fase, yakni fase balita dan peralihan dewasa. Terdapatnya perbedaan dari dua peralihan itu dikarenakan ketidak samaan dari hal terbebani peraturan syariah dan tidak berkewajiban hokum syariah. Seorang yang telah balig dan mempunyai pikiran yang bagus secara pasti memiliki segala konsekuensi serta bertanggung jawab total terhadap semua perbuatan yang dikerjakannya. Dia mendapat pahala saat melakukan kegiatan wajib dan sunnah serta berdosa tatkala melalaikan perbuatan wajib atau melakukan pekerjaan terlarang. Adapun balita atau orang dewasa yang belum utuh pikirannya, bukanlah dapat tanggungan. Inilah arti balig yang sebenarnya menurut syariah.

Melatih anak-anak menuju umur balig tidak Cuma semata-mata melatih mereka secara individu guna dapat menjalani hidup, namun juga dalam rangka melaksanakan tugas bagus sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki usia dewasa anak dilatih supaya mampu menjadi orang yang bagus untuk umat bagi priode yang akan tiba buat meluruskan keesaan Allah di muka bumi serta mengkampanyekan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin untuk berkibarnya Islam dan Khilafah.

Hal-hal yang harus maupun sunnah telah kudu diketahui, khususnya sembahyang dan shaum. Muhammad saw bersabda (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan sembayang juga bisa dikerjakan melalui cara menyuruh shalat berjamaah semua anggota dirumah. Khusus kesayangan cowok dibiasakan buat sembahyang di masjid. Menghapal kalam al-Quran dan tadarus dapat dilakukan bagi semua bagian dirumah setelah selesai shalat magrib yang diteruskkan dengan tawsiyah dari ayah atau ibu. Manfaatnya yakni agar ilmu yang sudah dimiliki kesayangan juga diamalkan dalam kesehariannya sehingga bentukan nafsiyah agama mereka tambah kuat.

Membentengi kesayangan dari pengaruh tampilan, komik dan aktivitas yang bisa menuju terhadap hal-hal yang negative serta mengasih alternative lain yang bagus positif, contoh CD sains, bacaan keagamaan, acara keagamaan, dll. Dalam hal pergaulan dari lawan jenis, mulai dibiasakan terpisah antara anak pria serta wanita, sambil dijelaskan dampak pertemanan yang bercampur-baur di dalam social umum, yang dapat mengarah untuk penglihatan yang landasi prilaku suka serta ketidaktangkasan merenung, khususnya pada anak yang telah menuju umur 10 tahun.

Pada saat usia menuju dewasa buah hati diedukasi tentang ilmu akan dewasa (menstruasi dan keluar mani) dan seperti apa hukum-hukum fikih Islam mengaturnya. Manfaatnnya yakni supaya mempersiapkan anak secara tubuh dan pikiran sehingga ketika menuju waktu balig datang mereka sudah mengetahui macam-macam yang harus dikerjakan dan siap melakukan akibat balig (untuk mengikuti dari hokum syariah) dalam kehidupannya.

Membekali anak dengan kemampuan hidup yang dapat membuatnya mandiri untuk melaksanakan acara-acara sehari-hari semisal mandi sederhana, menyapu rumah, mencuci baju, mendesain rumah, memakai alat biasa, dan sebagainya. Hal tersebut adalah mengedukasi mereka dalam olahraga yang dapat menjadikan tubuh kesayangan buat mempunyai tubuh yang sehat dan mandiri supaya buah hati siap dan memliki kemampuan awal dalam kancah pertahanan.

Kesayangan yang telah berumur 10 tahun ke atas bagus diajak berpikir buat membaca keadaan di sekitar yang dikaitkan dengan informasi keislaman yang telah didapatkannya. Analisis diarahkan pada masalah Islam berkaitan perbandingannya untu solusi-solusi yang diambil dari tempat tinggalnya atau negara saat ini. Pemanfaatan teknologi komputer dan jaringan diarahkan untuk hal yang tujuannya berguna seperti membaca informasi yang relevan dari perkembangan proses analisisnya. Dari seringnya melatih metode menganalisa anak, pemikiran mereka telah dapat berkembang sampai bisa menyimpulkan persoalan utama yang dilalui daerah saat itu, yaitu belum adanya penerapan syariah agama di tengah kehidupan.

Mengedukasi kekuatan, kepemimpinan dan beban pada mereka untuk segala lini di dalam kegiatannya yang senantiasa disambungkan dari metode pikir dan metode sikap ideology Islam. Manfaatnya adalah untuk mengedukasi anak dengan berkelanjutan supaya menjadikan kesayangan menjadi pemimpin untuk masa mendatang. Dalam Al-Qur’an

Semua buah hati tersebut beda. Termasuk untuk semacam belajar. Masing-masing anak-anak mempunyai jenis belajar yang tidak sama. Ada buah hati yang mudah belajar dan mendengarkan lewat mendengarkan (audio). Anak-anak yang lain, sangat bisa menghafal serta mampu mempelajari terkait yang dilihatnya. Makanya, Orang tua bagus untuk mengetahui semua tipe gaya belajar si anak-anak buat lebih memaksimalkan pengetahuan memahami kesayangan. Si Hafiz Doll pintar dan imut. Hafiz Doll itu memang mengesankan. Mungkin itu pikiran yang terlintas ketika anda memiliki semacam yang bentuknya lucu serta khas. Bukan salah juga jika yang menjadikan anda gemes itu yakni Hafiz Doll. Dari tampilannya yang unik dan juga bagus. Hafiz Doll tersebut bisa anda dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sesungguhnya itu sekedar bagian dari luar dari Boneka Smart. Bila anda perhatikan lebih jauh lagi, ada banyak guna yang dapat didapat dari Boneka Smart tersebut. Sejatinya Talking Doll tersebut sekedar semacam audio dari banyak fitur yang terdapat di dalamnya. Mulai dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, cerita binatang, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah hingga berbagai lagu-lagu anak. Bentuk tampilan ini nyatanya memberikan rasa riang gembira dan mengasyikkan bagi buah hati guna mendalami isi di dalamnya. Ketika kesayangan biasa diperliahatkan suara-suara dari Talking Doll tersebut, terlebih mengaji ketika menjelang tidur, pe3lan tapi pasti bisa memasuki alam bawah sadarnya guna mengkaji Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermoral.

Misinya, pasti hari esok kelak bisa memberikan dampak baik bagi sikap serta sifat bagi kehidupan si kesayangan. Jangan hanya ini, boneka mengaji tersebut juga dapat koneksi dari bluetooth di hp lho. Menjadikan bermain anak-anak jadi lebih bermakna deh. Biasanya Anak-anak terlihat senang dengan game puzlenya, sebab ya mereka masih balita. Meski boneka mengaji tersebut banyak sekali fungsinya sebaiknya tetap ditemani kedua orangtua ya. Namun jika orangtua ya mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat harapan agar mereka meminimalkanmobile atau gadget ya mending tidak perlu dibluetooth ya. Karena tidak dibluetooth juga Smart Hafiz mengaji tersebut telah mengasih manfaat yang banyak kok. Harga jutaan itu tergantikan kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar