Minggu, 20 Mei 2018

Perlombaan Jual Tas Seminar di Era Global di Indonesia



Petunjukehidupan.blogspot.com ~ SERING melihat tas berlogo yayasan Kantor atau CV? Atau mendapat goody bag dari Kegiatan diklat atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak pionir pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

Sejak dini kuliah sudah ada usaha yang di gelutinya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang ini sudah biasa berjualan untuk menambah duit sakunya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga menyelesaikan kuliah dari jurusan TI UIN Malang. Jiwa ingin mandiri yang tertanam dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

Setelah selesai kuliah, Fachri mencoba untuk membuat usaha baru dengan nama TokoAndalan dan juga home industry. Di awal dirintisnya home industry dengan nama Shoba Industri ini yakni mulai tahun 2015, Sudah selalu ada pemesan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar, tas kosmetik dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Tentunya banyak suka dan duka yang telah dilalui Fachri dimulai pertama kali membuka Konveksi Tas Seminar Selempang ini. Makan asam dan garam yang dilewatinya dianggap sebagai tangga kenaikan pangkat dalam pengusaha.


SebenarnyaSebetulnya hingga saat ini selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari masalah rekanan yang memang gampang-gampang susah didapatkan guna diajak rekanan dalam Pabrik Tas Pelatihan Jinjing. Dalam yang dilalui, Toko Tas Pelatihan Murah sering tidak tepat deadline dalam penjahit orderan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyaitu; bakal produksi tas yang telah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, penjahit sakit, hingga Pengrajinnya yang mendahulukan garapan yang lebih besar. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang dimasukkan adalah, seandainya terjadi keterlambatan pengerjaan, akan di diberikan denda.


Sebagai pebisnis, Fachri tak bisa diam berpikir. Inovasinya harus lanjut meluas demi keberhasilan bisnisnya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan ini, dia tertarik untuk mendaftarkan mengHaKikan tas milik sendiri. “Target aku sangat banyak, ingin memiliki cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap kota dan Kabupaten di Indonesia” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal itu jadi cita-citanya karena ingin NKRI Mandiri dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan cita-citanya itu, dia mengakui tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari diri sendiri dan ditularkan ke crew Shoba Industri serta selalu mempertahankan kualitas, baik dari segi bahan sampai cara pembuatannya dan juga mengasih pelayanan yang terbaik bagi pemesan Shoba Industri diharapkan cita-citanya akan terwujud. Lebih dalam dia mengutarakan Kerja keras yang dicurahkan terhadap Shoba Collection akan selalu dibarengi dengan doa kepada Maha Pencipta dan tentunya berbagi kepada orang yang fakis miskin.

Hingga saat ini, Fachri akan lanjut membranding hasil tas ke LSM-LSM. Tapi usaha menawarkan diri ke BUMN-BUMN terkait tidak selalu berjalan mulus. Alasannya, instansi terkait tidak mau ambil resiko memesan tas berlogo jika bukan persetujuan dari pemerintah pusat. "Namun dengan usaha keras setelahnya Instansi-instansi mau memesan juga. Produksi pun mengalir," ucap Fachri.

Sekarang usaha Fachri yang masih terbilang muda itu telah mempunyai langganan dari organisasi dan sejumlah instansi pemerintah daerah. Bahkan pembelinya itu melanglangbuana hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam pelatihan antar organisasi di Nusantara dengan Nusantara Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit diminati lembaga dan instansi pemerintah di seantero Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang diproduksi Fachri banyak beragam. Ada tas laptop, Tas pelatihan, Tas laptop, tas kosmetik, tas selempang, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas kegiatan. Bahkan Tas perempuan juga tetap diterima penjahitannya dengan alasan tas cewek lebih mengutamakan fashion dan pembuatan pun harus hati-hati, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penggarapannya.

Bandrol yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp 45.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pemesanan bisa dilakukan dengan cara datang ke home marketing atau mengorder melalui TokoAndalan yang sudah dimasukkan nomor CS yang bisa dihubungi kapan saja jika diperlukan. Bahkan dia juga siap mengunjungi Client yang akan memesan tas tapi tidak sempat datang ke Showroomnya. Hal tersebut difasilitasi Agar dapat memberikan pelayanan terbagus bagi calon pembeli sehingga bisa terjalin hubungan baik yang berdampak pelanggan ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi kamu yang bingung apa itu TokoAndalan? Berikut ini kita Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk bisnis di NKRI yang menselling macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di punyai oleh bisnis pemula satu itu adalah setiap barang yang dipasarkan datang dari produk-produk UKM berbasis home Industri. Selama kehadirannya sudah cukup banyak home indusri yang berada di area jawa timur yang mengajak kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk memasarkan barang-barang mereka secara online. Memang sejauh beradanya TokoAndalan masih belum bisa mengkonfirmasi permintaan para home industry tersebut. Biarpun demikian, sudah tidak sedikit industry rumahan yang termudahkan karena kemunculan TokoAndalan. Instansi yang sudah di layani TokoAndalan dalam pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Pertama berdiri TokoAndalan itu adalah pada tahun Dua ribu limas belas dulu dengan memiliki menggelora guna mengenalkan rumah indistri yang kurang terkenal di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan yakinnya menjual produk-produk dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di handle 4 orang dengan posisi 1 devisi marketing, dua IT yang diambil dari teman-teman Behato, 1 photographer barang-barang kawan-kawan yang sudah mengajak kerjasama TokoAndalan untuk mempromosikan karya kawan-kawan. Diluar dari ke 4 karwayan diatas, ada juga pekerja kerja sampingan yang membantu TokoAndalan dalam bidang pemasaran dan optimasi.

Keinginan yang dipasang TokoAndalan yang bermukim semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada periode Dua ribu delapan belas yakni Membeli wilayah new yang bisa semacam penyimpanan untuk menampung stock lebih besar barang-barang home industry. Bascam buat pembangunan ruko baru tersebut harus benar-benar tempat yang bagus yang lahannya berkisar 3-5 ha. Konsep gudang yang di rancang adalah memiliki bangunan yang besar dan lahan parker yang lebar sehingga bisa diinputkan sebagai wilayah destinasi wisata belanja dan kuliner di daerah Malang.

Jika gudang barunya telah dikerjakan, diharapkan dapat menampung tiem karyawan sekitar 50 tiem. Serta nantinya bagian marketing akan menjalin MoU terhadap penyelenggara wisata seluruh Nusantara bertujuan batu guna menjadikan tiem tour mereka mampir di ruko TokoAndalan guna belanja milik home industry UKM yang telah diperlihatkan di etalase TokoAndalan. Hasil dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang produk-produk sejenis yang telah banyak Indonesia dari produk-produk sejenis luar negeri, sehingga pelaku industry rumahan bisa berjaya di NKRI.

Seperti yang kami perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan tempat wisata yang banyak diperbincangkan masyarakat. Selain banyak diomongkan, tidak sedikit juga masyarakat yang berwisata ke sana. Bukan sesuatu yang waow bila kamu termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang sering ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wisata Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa melihat indahnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua wilayah kolam pemandian yang pertama ialah kolam dengan kedalaman mencapai 2 meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang biaya tiket kedalam Wendit Waterpark itu juga relative Murah sekali. Ternyata kamu hanya cukup menyediakan biaya limas belas ribu rupiah setiap kamu maka kalian bisa pergi wisata air ini. Menyelami area wisata Wendit Waterpark, nantinya kamu akan di sambut dengan banyaknya Primata yang bergelantungan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dari adanya primate tersebut maka telah memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat monyet meminta jajanan pada para tamu yang tidak langsung menyamun, akan tetapi primate itu akan meminta makanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar tips liburan ke Wendit Waterpark adalah kalian harus mengeluarkan uang lebih apabila mau mencari beberapa wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam pemandian juga tersedia sebuah danau bikinan sendiri yang di pakai sebagai tempat untuk berkeliling memakai perahu atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga area sampan dayung, air buatan yang terdiri kolam gelombang dan juga kolam arus serta beberapa tempat bersenang-senang yang menyenangkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, terdapat juga wisata lokasi lainnya yang biasa menjadi rujukan sebagai tempat wisata, diantaranya Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang indah ialah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang itu juga merupakan satu pantai yang begitu terkenal bagi orang-orang wisatawan, baik wisatawan dalam kota atau bahkan pelancong yang berasal dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun sudah popular karena keelokan yang diberikannya, akan tetapi tempat dan rute ke pantai 3 Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengerti. Maka dari itu, anda bisa menggunakan jasa guide untuk memuluskan anda semua pergi kesana.

Pulau 3 warna ini memang telah di urus oleh sebuah yayasan, yang pastinya juga memiliki harga karcis masuk. Tapi kamu tidak usah curiga, karena biaya tiket lewatnya itu pastinya murah yakni cuma dengan merogoh 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini kamu juga tidak hanya semacam berjemur atau nongkrong di tepi pantai saja. Sebab disana kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna tersebut juga sangat bagus dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai tiga warna ini juga sangat membuat dan masih natural. Nah, Buat kamu yang akan pergi ke pantai tiga warna berikut tril yang wajib anda pahami.

Sekedar tips liburan ke Pantai tiga warna ini ialah kita di diwajikabkan lebih awal untuk melakukan pemesanan atau booking. Alasannya batas pewisata setiap hari di Pantai tiga Warna ini juga di kuota dengan jumlah sekitar seratus pelancong saja, untuk itu keluarga kalian juga harus memboking wilayah minimal dua minggu sebelumnya. Trik itu di laksanakan ketat oleh pengelola sebab Pantai 3 Warna tersebut adalah satu tempat konservasi yang memang sangat di jaga kelestariannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Wisata Pantai Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Buat berangkat ke daerah tersebut sangat mudah dan anda bisa menggunakan perusahaan Tour Guide. Dari kota Malang melewati jalur menuju Kepanjen setelah itu ikuti jalur menuju ke Pantai Balekambang. Jangan khawatir untuk hilang arah karena dipasikan ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan lokasi manakah yang harus kalian lewati agar menuju ke Pantai Kondang Merak.

Jarak yang dibutuhkan buat menuju ke laut kondang merak mulai Malang kota antara tiga. Tapi bisa diketahui untuk kamu yang menaiki sepeda motor harus berhati-hati sebab kondisi jalanya belum terlalu baik ialah bagian pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak lebih nampak bagus dan belum begitu ramai. Laut Tersebut
ini juga merupakan salah satu pemberi ikan hias. Adapun uang tiket masuk pantai itu yaitu sepuluh ribu rupiah dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu orang-orang sekitar banyak melihat unggas merak yang berkunjung ke laut ini sekedar minum air tawar yang ada di sekitar laut. Sejarah unggas merak selalu singgah ke lokasi tersebut maka laut tersebut menjadi terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sapaan laut Kondang Merak. Panorama di lokasi kawasan pantai sangat indah ditambah hembusan anginnya yang sejuk, plus dengan hamparan pasir putih yang lembut di diinjak. Karang-karang yang banyak juga terdapat di laut itu. Bebatuan terumbu karang besar membuat semakin menggoda guna dipandang setelah air lautnya surut. Hal tersebutkarena karang yang sebelumnya tertutup air laut akan terlihat ke permukaan. Fasilitas Di pantai ini telah menjamur seperti kuliner Makan, Lahan Parkir, Villa dan Mushola. Buat kamu yang akan buat liburan ke Pantai Kondang Merak inilah sedikit bahan yang sudah dihimpun crew TokoAndalan.

Nah, Buat anda yang suka mendaki di alam lepas tapi mengasyikkan, tidak ada salahnya memilih pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut ada di Pulau Jawa. Dan di sekitar 4 Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Lokasi berpetualang ini bisa anda kunjungi secara aman dan nyaman mencari Tour Guide. Biaya karcis wilayah Bromo untuk pelancong local yang sebelumnya sekitar Rp10.000 sekarang naik menjadi Rp27.500. Anggarannya adalah Rp2.500 buat asuransi dan Rp. 25.000 buat tiket. Sedangkan untuk pengunjung mancanegara yang awalnya Rp57.000 menjadi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Buat kita yang suka mendaki, inilah trik bertualang yang asyik buat dicoba. Terdapat macam-macam kegiatan yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut dapat Anda opsikan sewaktu sampai di sana. Pilihan lain naik kuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Jika kamu anti dalam suka kegiatan berkuda, Anda dapat menaiki jeep untuk berselancar beberapa area berpetualang di Gunung Bromo.

Bagi yang pergi Gunung Bromo maka kita akan dihadapkan dengan tantangan yang amazing yaitu harus melewati lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir tersebut ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian bisa berkunjung ke Puncak B dua Sembilan yaitu tempat yang paling keren buat membidik keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi ini berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 ini lebih dikenal Negeri di Atas Awan alasannya saat shubuh lokasi lembah B29 akan diselimuti awan tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Acara yang wajib dikerjakan saat pergi di Bromo adalah mencari matahari terbit di Puncak pendakian Gunung Bromo yang puncaknya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak melebihi dua ribu. Puncak pendakian terdapat 2 titik yakni Ketinggian Penanjakan satu dan dua.

Buat kalian penikmat kuliner, di Kota Malang juga sangat banyak tempat wisata kuliner. Salah satunya adalah Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Untuk wisata belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Cita-citanya, sesudah TokoAndalan mempunyai ruko yang lebih besar, akan menjadi wilayah wisata belanja, wisata edukasi dan juga sekaligus sebagai wisata makan bagi masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Agar bisa mewujudkannya, pastinya TokoAndalan telah harus memiliki wilayah minimal 4-5 hektar ditempat bagus di Malang yang separuhnya di dekor sebagai banguan, separuh lahan lainnya dibuatkan sebagai konveksian tas yang dapat dibangun untuk lokasi edukasi. Bagi masyarakat yang akan melihat cara pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa melihat pabrik Shoba Industri. Adapun lokasi selebihnya juga dibuatkan untuk lapak-lapak berbagai macam kuliner yang dapat memuaskan lidah pelancong. Dan harapannya TokoAndalan bisa memberikan parkiran yang besar untuk menampung kenderaan para pendatang yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pembuatan destinasi membeli milik TokoAndalantersebut keinginannya sudah dapat dilakukan pada tahun dua ribu delapan belas. Betul, Tiem juga menyadari bahwa keinginan guna memiliki wisata belanja di Malang milik dari Shoba Collection realisasi dan crew masih dituntut guna lebih banyak dalam bekerja. Namun, yang harus juga di perhatikan bahwa Dua tahun bukanlah jam yang singkat untuk membangun suatu berwirausaha. Konveksian Shoba Collection telah memperlihatkan kehebatannya untuk terus mengguritakan perusahaannya. Maksudnya, industry itu sudah benar-benar berpengalaman dan melihat setiap masalah yang dihadapi pabrik dan sudah bisa menyelesaikannya. Jangka waktu itu telah dapat bagian bukti bahwa Industri Shoba Collectionsatu ini tidak pernah bermasalah. Sejauh itu antara TokoAndalandan banyak client yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi customer maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar