Kamis, 11 Januari 2018

Perlombaan Pabrik Tas Ransel Seminar di Era Digital di Indonesia


SERING mendapatkan tas bersimbol instansi Militer atau Perseroan Terbatas? Atau mendapat goody bag dari Kegiatan seminar pelatihan atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

sedari dini kuliah sudah ada usaha yang di gelutinya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari UIN Malang ini sudah biasa berdagang guna menambah duit rekeningnya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga tamat kuliah dari prodi TI UIN Malang. Jiwa ingin mandiri yang tertanam sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

Setelah wisudah kuliah, Fachri memberanikan diri membuat Start up dengan nama TokoAndalan serta konveksian. Di awal dibuatnya konveksian dengan nama Shoba Collection itu yakni dari tahun 2015, Sudah banyak client yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas kuliah, tas kecil dan berbagai macam tas jenis lainnya.

konveksi ras seminar laptop
konveksi ras seminar laptop

Dapat di pastikan bahwa tidak sedikit pahit manis yang telah dirasakan Fachri sejak pertama kali membuka Agen Tas Diklat Selempang ini. Duka suka yang dilewatinya dianggap sebagai proses kenaikan kelas dalam berbisnis.

Sebenarnya sampai sekarang ini selalu ada masalah yang menghampiri. Mulai dari prombem karyawan yang memang gampang-gampang susah dicari guna diajak partner kerja dalam Konveksi Tas Seminar Laptop. Selama ini yang dilalui, Konveksi Tas Diklat Jinjing sering tak tepat deadline dalam pembuatan orderan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Diantaranyayakni; bahan pembuatan tas yang telah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, karyawan sakit, hingga penjahitnya yang mendahulukan proyek yang lebih banyak. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan tindakan dengan cara melakukan perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu poin yang dimasukkan adalah, jika terjadi tidak selesai produksi, akan di diberikan denda.

konveksi tas diklat jinjing,
konveksi tas diklat jinjing,

Sebagai pengusaha, Fachri tidak bisa stagnan berinovasi. Pemikirannya harus terus meluas untuk kemajuan usahanya. Dari produksi tas berbagai kegiatan tersebut, dia tertarik untuk mengembangkan mengHaKikan tas milik sendiri. “Harapan aku cukup besar, ingin memiliki merek dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap daerah di NKRI” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal tersebut jadi harapanya karena berharap Nusantara Berdikari dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan targetnya itu, dia mengakui butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja keras dari Pribadi dan dibantu ke tiem Shoba Collection serta selalu memperhatikan mutu, baik dari segi bahan dan cara penjahitan dan serta memberikan service yang terhebat terhadap pelanggan Shoba Collection diyakini cita-citanya akan terealisasi. Lebih dalam dia mengutarakan Kerja keras yang laksanakan ke Shoba Industri akan selalu di ikutjan dengan doa kepada Sang Khalik dan pastinya bersedekah kepada masyarakat yang anak yatim.

pabrik tas ransel seminar,
pabrik tas ransel seminar,

Sampai saat ini, dia masih lanjut menawarkan produk tas ke LSM-LSM. Meskipun cara menawarkan diri ke LSM-LSM terkait tidak selalu sukses. Sebabnya, mereka tidak mau ambil resiko mengorder tas berlogo jika tidak melalui perintah dari pemerintah pusat. "Tapi berkat usaha keras akhirnya Swasta bersedia mengorder juga. Pesanan pun mengalir," ucap dia.

shoba collection,
shoba collection,

Sekarang binis Fachri yang masih termasuk muda ini telah memiliki client dari LSM dan sejumlah MUMD pemerintah daerah. Bahkan produknya itu melanglangbuana hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti seminar kerjasama organisasi di Nusantara dengan Nusantara Negara lain. Tas buatan Fachri juga banyak dilirik perusahaan dan instansi pemerintah di seluruh Nusantara. Tas yang diproduksi dia sangat beragam. Ada tas ranse, Tas pelatihan, Tas selempang, tas belanja, tas selempang, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas sekolah. Bahkan Tas wanita juga tetap diterima penjahitannya dengan alasan tas wanita lebih memunculkan fashion dan desain pun harus ekstra teliti, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam penggarapannya.

shoba industri,
shoba industri,

Harga yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 25.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pre order bisa melalui cara datang ke ruko atau memesan melalui TokoAndalan yang telah disertakan nomor CS yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Bahkan tiem juga siap menemui Client yang ingin memesan tas namun belum bisa berkunjung ke pabrik. Hal itu dilakukan Supaya dapat memberikan service terbaik bagi calon pemesan supaya dapat terjalin hubungan personal yang menjadikan client ini jadi order terus-menerus.

Toko andalan,
Toko andalan,

Nah, bagi kamu yang bingung apa itu TokoAndalan? Berikut ini Reporter Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk start up Ecommerce di Nusantara yang mempromosikan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di punyai oleh Ecommerce satu itu adalah berbagai barang yang dipasarkan datang dari karya-karya Home Industry berbasis home Industri. Selama kehadirannya sudah ada banyak industry rumahan yang berada di area Malang yang meminta kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan barang-barang rumah industry secara online. Memang selama dibangunnya TokoAndalan masih belum bisa melayani keinginan para rumah industry tersebut. Biarpun seperti itu, sudah tidak sedikit home industry yang merasakan manfaat karena kehadiran TokoAndalan. Swasta yang sudah di service TokoAndalan disetiap pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Awal hadirnya TokoAndalan itu sekitar tahun 2015 silam dengan memiliki empat lima guna mengenalkan rumah indistri yang ada di Indonesia dan yakinnya menjual barang-barang dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di operasikan 4 anggota dengan posisi satu sebagai promosi, 2 IT yang dibantu dari tiem Behato, satu tukang photo karya-karya sahabat yang sudah meminta bantuan TokoAndalan untuk membranding hasil mereka. Diluar dari ke 4 tim diatas, ada juga karyawan kerja sampingan yang membantu TokoAndalan dalam bidang branding dan optimasi.

Harapan yang dibuat TokoAndalan yang berlokasi sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun Dua ribu delapan belas yakni Pencarian gedung baru yang bisa semacam ruko guna menerima stock lebih besar Tas-tas UKM. Gedung baru untuk pendirian ruko baru tersebut akan benar-benar lokasi yang strategis yang lahannya berkisar 3-5 ha. Kontruksi gudang yang di bangun adalah memiliki riko yang besar dan parkiran yang lebar sehingga cocok dijadikan sebagai tempat destinasi wisata belanja dan kuliner di Malang.

Jika gedung barunya telah selesai, diharapkan bisa menampung tiem karyawan tidak kurang dari 50 orang. Serta targetnya bagian branding akan bisa kerjasama terhadap perusahaan piknik wilayah Nusantara tujuan Malang untuk menjadikan tiem wisata mereka berhenti di gedung TokoAndalan buat membeli barang-barang home industry UKM yang sudah diperlihatkan di tempat TokoAndalan. Keinginan dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang barang-barang sejenis yang membanjiri Nusantara dari produk-produk sejenis luar negeri, harapannya rekanan home industry tetap berjaya di Republik Indonesia.

Sebagaimana yang kita perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan tempat wisata yang ramai diperbincangkan orang. Selain ramai dibicarakan, banyak juga orang yang berkunjung ke sana. Bukan sesuatu yang mengherankan bila kalian termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara daerah wisata yang biasa dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika kamu posisinya di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa melihat bagusnya panorama keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua wilayah kolam pemandian yang kesatu ialah pemandian dengan kedalaman mencapai 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.


Informasi tentang biaya karcis kedalam Wendit Waterpark ini juga sangat terjangkau sekali. Sebab anda hanya cukup menyediakan uang Rp 15.000,- setiap kamu maka kalian bisa memasuki berenang air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, biasanya anda akan di datangi dengan banyaknya Kerak yang berdatangan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dengan adanya primate tersebut maka telah memberi suasana yang lucu terebih saat monyet meminta jajanan pada para tamu yang tidak langsung merampas, akan tetapi monyet ini akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit tips liburan ke Wendit Waterpark adalah anda harus merogoh biaya lebih apabila mau menikmati macam-macam tempat yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga tersedia semacam danau karya yang di jadikan sebagai tempat buat berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga area sampan dayung, air buatan yang berupa danau gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam tempat bersenang-senang yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata lokasi lainnya yang biasa digunakan rujukan sebagai tempat rekreasi, yakni Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren adalah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang itu juga bagaikan sebuah pantai yang sangat popular bagi orang-orang wisatawan, baik wisatawan dari kota atau bahkan pelancong yang berasal dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun telah popular karena keelokan yang disuguhkannya, akan tetapi tempat dan rute ke pantai 3 Warna Malang ini juga belum banyak yang mengerti. Untuk itu, kamu bisa mencari jasa tour guna memudahkan kamu semua berangkat kesana.

Laut tiga warna tersebut memang telah di garap oleh suatu LSM, yang biasanya telah memiliki harga karcis masuk. Tapi kalian tidak usah khawatir, sebab biaya tiket masuknya ini pastinya tidak mahal yakni hanya dengan mengeluarkan lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut 3 warna ini kalian juga bukan hanya sekedar berjemur atau nongkrong di pinggir pantai saja. Sebab disitu kalian bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna itu juga cukup indah dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai 3 warna tersebut juga sangat memukau dan masih alami. Nah, Bagi anda yang akan berwisata ke pantai 3 warna berikut tril yang bisa anda perhatikan.

Sekedar tips berwisata ke Pantai 3 warna ini yaitu organisasi di rekomendasikan lebih awal untuk melakukan reservasi atau booking. Alasannya kuota pelancong perhari di Pantai 3 Warna itu juga di batasi dengan jumlah sekitar seratus pewisata saja, untuk itu organisasi juga sebaiknya mereservaasi tempat paling tidak 2 minggu sebelumnya. Reservasi itu di lakukan ketat oleh pengelola sebab Pantai 3 Warna ini adalah satu tempat konservasi yang betul-betul sangat di jaga kebersihannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Wilayah Pantai Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari Malang kota. Untuk menuju ke wilayah itu cukup gampang dan kita bisa menyewa perusahaan Tour Guide. Dari kota Malang ambil jalan arah Kepanjen lalu perhatikan jalur menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu gelisah buat hilang arah sebab akan ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan jalan manakah yang bisa kita tempuh agar sampai ke Pantai Kondang Merak.

Persediaan yang diperlukan buat sampai ke pantai kondang merak mulai Malang kota sekitar tiga. Tapi perhatian diketahui bagi kamu yang membawa roda dua wajib waspada alasannya sekitaran jalanya tidak terlalu baik adalah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak seperti nampak indah dan tak begitu ramai. Laut itu
ini juga merupakan salah satu penyuplai ikan hias. Adapun duit tiket menuju pantai itu adalah sepuluh ribu rupiah dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu warga sekitar banyak menemui burung merak yang singgah ke pantai tersebut sekedar minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Karena unggas merak biasa singgah ke lokasi itu maka laut itu berubah terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sapaan Pantai Kondang Merak. Panorama di lokasi kawasan laut sangat indah ditambah tiupan anginnya yang sejuk, ditambah dengan hamparan pasir putih yang lembut di kaki. Terumbu karang yang banyak juga terdapat di pantai ini. Kerikil terumbu karang besar akan semakin mempesona untuk dilihat saat air pantainya menyusut. Hal itudisebabkan terumbu karang yang awalnya tertutup air pantai akan muncul ke keatas. Fasilitas Di laut itu telah banyak seperti Rumah Makan, wilayah Parkir, Penginapan dan Mushola. Buat kamu yang hendak buat berkunjung ke laut Kondang Merak inilah sekilas bahan yang sudah dihimpun anggota Shoba Industri.

Nah, Buat kalian yang hobby berselancar di dunia liar tapi menyenangkan, bisa memilih pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut beradadi Jawa Timur. Dan di sekitar empat Kabupaten yakni daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Wilayah berpetualang itu dapat anda masuki secara aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Harga tiket wilayah Bromo untuk pengunjung local yang sebelumnya hanya sepuluh ribu rupiah sekarang naik menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Rinciannya ialah dua ribu lima ratus rupiah buat asuransi dan Rp. 25.000 buat karcis. Adapun untuk pelancong mancanegara yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah berubah Rp217.000.

Buat kamu yang hobi bertualang, inilah tips bertualang yang patut buat laksanakan. Terdapat beberapa kegiatan yang di coba saat berwisata ke Bromo. Sekumpulan kegiatan tersebut bisa kamu pilih saat berada di sana. Pilihan lain naik kuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Bila Anda tak suka menaiki kuda, kamu dapat menaiki jeep guna melihat beberapa lokasi wisata di Gunung Bromo.

Buat yang mendekati Gunung Bromo maka kalian akan disuguhi dengan tantangan yang keren yaitu harus menyeberang lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir ini ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda bisa berkunjung ke Puncak B dua Sembilan yakni tempat yang paling bagus guna mengabadikan keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi ini ada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan itu dinamakan Negeri di Atas Awan karena saat shubuh daerah lembah B dua Sembilan akan terhalang kabut tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Acara yang wajib dikerjakan saat bertandang di Bromo yaitu mengejar matahari terbit di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas dua ribu. Puncak pendakian terdapat 2 titik yaitu Puncak pendakian satu dan dua.

Bagi kamu penggemar kuliner, di daerah Malang juga sangat banyak lokasi wisata kuliner. Salah satunya yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Untuk lokasi shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Misinya, sesudah TokoAndalan mempunyai ruko yang lebih luas, akan menjadi lokasi wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner buat masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Untuk bisa mewujudkannya, pastinya TokoAndalan telah harus memiliki lahan paling tidak empat sampai lima hektar ditempat mantap di Malang yang separuhnya dibuatkan sebagai penyimpanan, sebagian lokasi lainnya dibangun untuk pabrik tas yang dapat di dekor sebagai lokasi edukasi. Buat masyarakat yang akan mengetahui tips penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa berkunjung konveksian Shoba Industri. Adapun lokasi sebagiannya juga dibangun sebagai tempat-tempat aneka macam makanan yang bisa memanjakan lidah pendatang. Dan pastinya TokoAndalan bisa menyediakan parkiran yang luas guna menampung motor para wisatawa-wisatawan yang berkunjung ke Malang Raya.


Proyek penggarapannya wilayah belanja produk Shoba Industritersebut keinginannya telah bisa dimulai di tahun dua ribu delapan belas. Benar, kami juga menyadari bahwa cita-cita untuk mempunyai wisata belanja di Malang milik dari TokoAndalan realisasi dan tiem akan dituntut guna lebih keras untuk merealisasikan. Tapi, yang harus juga di dimaklumi bahwa Dua tahun bukanlah bulan yang sedikit untuk membangun suatu berwirausaha. Industri Shoba Collection telah mempertontonkan kukuatannya untuk selalu mengembangkan usahanya. Artinya, usaha tersebut sudah benar-benar berpengalaman dan melihat semua masalah yang dihadapi konveksian dan telah bisa mengatasinya. Panjang waktu tersebut juga sudah dapat bagian kenyataan bahwa Industri Shoba Industrisatu itu tidak pernah bermasalah. Sejauh itu antara Shoba Collectiondan banyak pembeli yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, termasuk dari sisi pengorder maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar